Koprolan Yuk!

Yahoo! Koprol – Koprol merupakan layanan jejaring sosial milik Yahoo! layaknya layanan jejaring sosial lainnya. Sebelumnya Yahoo! Koprol merupakan jejaring sosial asli lokal Indonesia yang bernama Koprol dan diakuisisi oleh Yahoo!, yang kemudian setelah diakuisisi namanya berubah menjadi Yahoo! Koprol. Dalam proses akuisisi tersebut, Yahoo! melakukan total buy out terhadap Koprol, sehingga seluruh aset teknologi serta seluruh karyawan Koprol, termasuk para karyawan serta pendirinya dijadikan sebagai karyawan Yahoo! Koprol.

Koprol mulai muncul di Indonesia sejak awal 2009, didirikan oleh Satya Witoelar, Fajar Budiprasetyo, dan Daniel Armanto. Layanan Koprol memungkinkan pengguna ponsel untuk mengetahui anggota Koprol lainnya yang sedang berada di lokasi sekitarnya, berbagi foto, berdiskusi, meresensi tempat-tempat atau melakukan check in di suatu tempat tertentu.

Dengan Yahoo! Koprol kita dapat curhat melalui update status yang kemudian dapat di komentari oleh siapapun tanpa harus menjadi teman, inilah yang membuat Yahoo! Koprol berbeda dengan situs jejaring sosial lainnya. Cukup dengan menuliskan posisi tinggal kita, maka Yahoo Koprol akan memposisikan kita di daerah tempat tinggal, dan akan di temukan oleh anggota-anggota Yahoo! Koprol yang berdomisili di daerah yang berdekatan, sehingga dapat saling berinteraksi satu dengan lainnya.

## Cara Mendaftar Yahoo! Koprol Untuk mendaftar di Yahoo! Koprol atau membuat Akun di sana silahkan ikuti petunjuk dibawah ini :

1. Masuk di Yahoo! Koprol, ketik url http://koprol.com/ dibrowser.
2. Klik Sign up.
3. Isi username, password, HUT, gender (laki-laki:Male, Perempuan: Female).
4. Isi alamat E-mail (usahakan menggunakan akun Yahoo!).
5. Isi Captcha.
6. Klik I’m a human.

Jika Captcha yang kita masukkan benar maka kita akan diberikan Copy text code yang harus kita copy dan paste kekolom box dibawahnya.
1. klik Create account.
2. Klik Search akan muncul beberapa pilihan nama kota/tempat.
3. Pilih salah satu dengan mengklik Select.
4. Tunggu beberapa saat sampai muncul jendela check-in.
5. Selesai. Yahoo! Koprol siap digunakan.

Untuk lebih lengkapnya panduan Yahoo! Koprol bisa diunduh disini

2 komentar:

Unknown mengatakan...

kunjungan perdana sobat...
salam kenal

Dendy Darin mengatakan...

patut dicoba sob :D

thanks sharingnya ya!

Posting Komentar