0.facebook.com Membuat Banyak Orang Menjadi Facebooker

Siapa yang tidak kenal facebook? Situs jejaring yang dibuat oleh seorang mahasiswa Harvard University yang bernama Mark Zuckerberg terbukti telah menguasai dunia maya. Situs jejaring sosial yang berdiri pada tahun 2004 ini awalnya hanya dipakai oleh mahasiswa-mahasiswa Harvard. Saat ini,hampir setiap orang mempunyai akun facebook.

Apalagi Sekarang facebook telah meluncurkan 0.facebook.com. Situs apa itu? Itu adalah akses gratis yang dibuat oleh pihak pengelola facebook untuk lebih menarik perhatian Facebook. Dengan akses ini user bisa masuk ke Facebook dari ponsel secara gratis, menikmati fitur yang ada di Facebook, dan menikmati kecepatan akses yang lebih cepat, karena selain untuk menarik perhatian terhadap Facebook, 0.facebook.com juga dibuat dengan tujuan kecepatan.

Saat ini 0.facebook.com setidaknya telah bekerja sama dengan 50 operator seluler dari 45 negara, termasuk Indonesia. Di Indonesia setidaknya ada 4 operator yang memberikan akses gratis ke Facebook, yaitu 3, Telkomsel, Axis dan XL.

Keunggulan situs seluler ini yaitu kecepatannya dan gratis. Dengan menggunakan 0.facebook.com user dapat menikmati layanan facebook seperti update status, memberikan komentar dan like status user lain, mengirim dan membaca pesan. Sayangnya di situs ini user tidak bisa melihat foto secara langsung dengan alasan untuk menambah kecepatan akses situs ini. Untuk dapat menampilkan foto, user harus klik foto tersebut tetapi user akan dikenakan biaya akses data (tidak gratis).

Sekarang dengan adanya 0.facebook.com, kita tidak perlu lagi mengeluarkan uang atau pulsa jika hanya sekedar untuk update status, mengomentari status teman kita, atau membalas dinding. Situs ini mungkin mampu menyulap orang dari gaptek menjadi seseorang yang eksis di Facebook atau lebih kita kenal Facebooker dengan iming-iming GRATIS. Tapi sayangnya tidak semua operator di Indonesia memberikan pelayanan gratis akses ke Facebook.

0 komentar:

Posting Komentar