Promosi Blog

-Umumkan via e-mail

1.Dari menu blogger.com pilih "Pengaturan" dan pilih sub menu "Email".Masukkan alamat email teman-teman di bagian "Alamat Blogsend".
2.Jika sudah,klik tombol "Simpan Pengaturan".
3.Sekarang,setiap kali kamu membuat posting terbaru,teman-temanmu yang emailnya terdaftar disini akan segera tahu.

-Umumkan di Facebook


1.Login dulu di Facebook.Lihat di bagian kiri,ada pilihan menu,klik yang "Posted Item" untuk memasukkan blog post kamu di sana.
2.Di halaman "Posted Item" akan terlihat banyak hal-hal yang di post sama teman-teman kamu.untuk ikutan,coba lihat di bagian kanan dan masukkan URL blog kamu ke "Post Link".
3.Tambahkan comment seperlunya untuk mempromosikan blog kamu.Klik tombol "Post" jika sudah selesai.
4.Selamat!Blog kamu sudah dikabarkan ke seantero teman-teman di Facebook.

-Promosi Di Friendster

1.Login dulu ke Friendster.Lihat di bagian kanan bawah,ada boks "Bulletins" di situ.Klik link "Post a bulletin" untuk memasukkan buletin baru.
2.Isi judul dan pesan di Bulletin untuk mempromosikan blog kamu.Klik tombol "Post" untuk membuat Bulletin baru.
3.Selamat! blog kamu sudah dikabarkan ke seantero teman-teman kamu di Friendster.

-Lainnya

* Taruh alamat blog kamu sebagai signature email.

* Kasih gratisan yang menarik pembaca blog

* Daftarkan blog kamu ke berbagai direktori blog seperti technorati.com. Ikuti seluruh petunjuk pada direktori blog tersebut ketika mendaftar.

* Bertukar link dengan sesama blogger.Ajakn teman kamu yang memiliki blog untuk saling bertukar link.Minta temanmu untuk memasang link URL kamu di blog-nya.Kalau memungkinkan,cari juga blog yang terkenal untuk bertukar link,jadi kamu bisa numpang beken. :)

* Berkunjung dan memberi komentar di blog lain(blogwalking). Sempatkan berkunjung ke blog-blog lain lalu berilah komentar positif di bawah posting mereka atau di shoutbox.Jangan lupa memasang alamat blog kamu di blog mereka.Isi komentarmu,bisa just say hello atau salam kenal sama yang punya blog, tapi selalu usahakan untuk memberikan komentar berbobot sesuai dengan topik tulisan.Jangan melakukan spam dan post berulang kali.Memberikan komentar di blog-blog yang kamu kunjungi bisa jadi adalah salah satu sarana promosi terbaik.Diharapkan mereka akan bertamu balik ke blog mu.

* Posting secara rutin dan tulis posting yang berkualitas biar para pembaca selalu kembali ke blog mu.Usahakan sedikitnya satu kali posting setiap harinya.Posting yang teratur membuat pengunjung akan datang dengan teratur juga.

-Promosi OFFLINE

Buatlah kartu nama,stiker,dan semacamnya lalu tuliskan alamat blog kamu didalamnya.Jika kamu mempunyai mobil atau motor hal tersebut adalah promosi murah tanpa pajak. :)

0 komentar:

Posting Komentar