Daftar Blogger.com

Berikut langkah-langkah untuk membuat akun di Blogger.com :

1. Masuk ke Blogger.com
- Ketikkan URL http://www.blogger.com pada browser kamu. Akan muncul halaman depan dari Blogger.com dalam bahasa indonesia. Jika ingin mengganti bahasanya,cukup pilih bahasa di bagian kanan atas.
- Klik tombol 'Ciptakan Blog Anda' untuk memulai.
(Jika kamu sudah punya akun Google seperti di Gmail, Google Groups, atau Orkut, bisa langsung masuk dengan mengetikkan Nama Pengguna dan Kata Sandi.

2. Ciptakan akun google
Isi formulir untuk membuat akun google yang baru. Kamu harus sudah memiliki e-mail terlebih dahulu. Jika sudah lengkap diisi, Klik "Lanjutkan" untuk meneruskan proses pembuatan blog.

3. Pilih nama blog
Pilih judul dan nama blog yang akan kita gunakan. Jika sudah lengkap diisi, klik "Lanjutkan" untuk meneruskan proses pembuatan blog.

4. Pilih template
Pilih template yang sudah disediakan oleh blogger.com sebagai template blog kamu. Check pada template yang diinginkan kemudian klik "Lanjutkan" untuk melanjutkan proses pembuatan blog.

5. Mulai nge-blog
Jika proses berhasil maka akan muncul ucapan selamat datang. Klik "Mulai blogging" untuk menulis blog post pertama kamu.
Akan tampil ruang posting seperti saat kita compose e-mail. Mudah saja,tulis judu; posting dan isi apa yang kamu ingin bahas untuk posting pertama kamu. Isi label untuk posting dengan kata-kata yang menggambarkan isi posting-an kamu.

0 komentar:

Posting Komentar