Google Chrome Ancam Internet Explorer

Browser Google Chrome terus menunjukkan taringnya. Berdasarkan data statistik yang dihimpun oleh Net Applications, pada tutup tahun 2010 pangsa pasar Chrome sudah mencapai 9,98%.

Tak pelak, Google pun patut berbangga. Sebab jumlah itu merupakan lonjakan cukup signifikan, karena pada awal tahun 2010, Chrome mengawali dengan pangsa pasar hanya 5,2%.

Sepertinya, salah satu browser yang dimangsa Chrome adalah Internet Explorer (IE) yang mengakhiri tahun 2010 dengan market share 57,08%. Angka ini menurun dari bulan November yang sebesar 58,41%.

Bagaimana kabar browser lainnya? Si rubah api alias Firefox tercatat meraih market share 22,81% yang berarti tak menunjukkan perubahan besar. Kemudian Apple Safari meraih 5,89%, meningkat dari bulan November yang sejumlah 5,57%.

Berada di urutan paling bontot masih Opera dengan raihan 2,23%. Meski Opera 11 mendapat sambutan hangat dari kritikus, raihan Opera justru menurun dari yang sebelumnya 2,39%.

Keperkasaan Chrome diprediksi masih bakal berlanjut di tahun 2011 ini. Pasalnya pada tahun ini, Google berencana merilis gagdet bersistem operasi Chrome OS dengan browser berbasis Chrome. Tak pelak, Chrome pun menebar ancaman pada para browser rivalnya.

1 komentar:

Unknown mengatakan...

Thanks for your share! smart virus remover tingly bubble shooter unblocked download game cho may tinh zalo pc download

Posting Komentar